Cegah Beredar Hermes Abal-abal, Kolektor Tas Bermerek Bentuk Komunitas

Image title
Oleh
24 April 2013, 17:09
tas hermes
KATADATA
KATADATA

KATADATA ? Tas-tas merek ternama kelas atas seperti Hermes, punya punya tempatnya tersendiri di kalangannya. Bahkan saking banyak penggemarnya, penjual tas-tas ini memiliki komunitas.

Seorang kolektor Tascha, yang juga pengguna dan penjual tas-tas bermerek ini mengaku, untuk menampung semua penggemar tas-tas bermerek seperti Hermes, ia bersama teman-temannya membentuk sebuah komunitas yang diberi nama Hiperbratik atau Himpunan Pengusaha Branded Otentik.

Komunitas ini didirikan sejak tahun 2012 dengan tujuan mengumpulkan seluruh pecinta tas-tas mewah agar bisa saling tukar pikiran dan pendapat.

"Ini komunitas untuk seller-nya (penjual), kalau yang khusus pengguna beda lagi. Karena banyak yang jadi pemain makanya kita bentuk himpunannyan" kata Tascha kepada detikFinance, di Jakarta, Rabu (24/4/2013).

Ia menyebutkan, sampai saat ini anggota Hiperbratik sudah mencapai 150 orang dan akan terus bertambah setiap tahunnya.

"Ini gunanya untuk saling melebarkan jaringan dan untuk menghindari seller nakal yang ngaku-ngaku bilangnya asli padahal bukan. Anggota kita tidak hanya cewek tapi ada cowok juga karena mereka kan bisa untuk kakak perempuan atau ibunya," ujarnya.

Tascha menambahkan, pelanggannya saat ini sudah tersebar ke beberapa wilayah di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, Bali, Bandung, Semarang bahkan ada yang sampai Singapura.

"Tapi kebanyakan mereka dari Jakarta dan Surabaya ya paling banyak," ungkapnya.

Advertisement
Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
    Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

    Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

    Ikuti kami

    Artikel Terkait

    Video Pilihan
    Loading...
    Advertisement