Lippo dan Toyota Bersinergi di Proyek Properti

Image title
Oleh
21 Mei 2013, 11:12
konstruksi properti
Arief Kamaludin|KATADATA
KATADATA

KATADATA ? PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) membentuk perusahaan patungan (joint venture) di sektor properti dengan korporasi asal Jepang, Toyota. Anak usaha itu bernama PT TLL Residence. Kerjasama itu terjalin antara anak usaha LPKR, yakni PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) dengan Toyota Tsusho Corporation, PT Toyota Tsusho Indonesia, Toyota Housing Corporation, serta PT Tokyu Land Indonesia.

?Toyota menjadi pemegang saham mayoritas,? ujar Ivan Budiono, Direktur Lippo Karawaci sekaligus CEO Lippo Homes, Senin (20/5).

Sebagai proyek Pertama, TLL Residence akan membangun apartemen sewa (service apartment) di Cikarang, Bekasi. Total nilai investasi ditaksir mencapai US$ 30 juta atau sekitar Rp 300 miliar. Rencananya, peletakan batu pertama akan berlangsung 10 Juni 2013 dan sudah rampung akhir 2015. Menurut Ivan, konsep dari apartemen sewa ini bakal kental dengan budaya Jepang.

Lippo menargetkan tingkat okupansi service apartment Cikarang ini mencapai 80 persen. Belum ditentukan siapa yang akan bertindak sebagai operator apartemen ini. ?Bisa saja operator lokal yang ditunjuk atau bisa pihak Lippo sendiri,? ujar Ivan.

Sumber: Kontan

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
    Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

    Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

    Ikuti kami

    Artikel Terkait

    Video Pilihan
    Loading...