PT PP Kantongi Kontrak Baru Rp 3,55 Triliun

Image title
Oleh
28 Maret 2014, 00:00
3249.jpg
Arief Kamaludin | KATADATA
KATADATA | Arief Kamaludin

KATADATA ? PT PP Tbk mengantongi kontrak baru sebesar Rp 3,55 triliun hingga pekan ketiga Maret 2014. Kontrak baru itu berasal dari proyek pembangunan mall, hotel, toll hingga rumah sakit.

Direktur Keuangan PT PP Tumiyana merinci kontrak baru itu terdiri dari pembangunan Mall Sawangan di Depok sebesar Rp 896 miliar. Lalu pembangunan Kutai Coal Terminal sebesar Rp 776 miliar dan Wang Residence Citicon di Jakarta senilai Rp 400 miliar. PT PP juga membangun Hotel Dompu Mangadoro di NTT sebesar Rp 318 miliar, Pinacle Residence di Semarang sebesar Rp 200 miliar.

Proyek lainnya yaitu Hotel Amni di Medan Rp 124 miliar, Tol Gempol-Porong (Surabaya) sebesar Rp 117 miliar. Perseroan juga mengerjakan proyek Cristian Center Nunukan di Kalimantan Utara, Park inn Radisson di Makassar, dan RSUD Balikpapan di Kalimantan Timur.

Direktur EPC dan Pemasaran I Wayan Karioka menambahkan target pemasaran perusahaan plat merah itu sebesar Rp 24,5 triliun. Dari target itu, perseroan baru mencapai Rp 5 triliun pada triwulan ini. "Kami optimis bisa dikejar di triwulan berikutnya," ujar Karioka.

Selain mengembangkan proyek-proyek tersebut, PT PP juga mengembangkan pembangkit listrik berkapasitas 150 Mega Watt (MW) di Jawa Barat dan Sumatera Selatan. PT PP juga memiliki proyek pembuatan pelabuhan di Kuala Tanjung yang akan digunakan untuk terminal curah cair.

Anak usaha PT PP, PP Properti berencana melantai di bursa pada tahun depan dengan target perolehan dana Rp 1,5 triliun. PP Properti sendiri memberikan kontribusi kepada perseroan sebesar Rp 114 miliar.

Dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST), PT PP sepakat membagikan dividen sebesar Rp 126 miliar atau Rp 26 per lembar saham. Dividen itu diambil 30 persen dari laba tahun lalu sebesar Rp 420 miliar.

Dalam RUPS tersebut juga disepakati penambahan satu direksi yaitu Rukmat Hidayat yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Divisi Operasi 3.

Reporter: Desy Setyowati
Editor: Arsip
    Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

    Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

    Ikuti kami

    Artikel Terkait

    Video Pilihan
    Loading...