Garuda Percepat Bayar Utang US$ 375 Juta

Image title
Oleh
2 Mei 2014, 10:30
garuda-indonesia.jpg
KATADATA/
KATADATA | Donang Wahyu

KATADATA ? PT Garuda Indonesia Tbk telah membayar cicilan utang sebesar US$ 376 juta kepada sindikasi Citigroup pada 22 April 2014. Utang tersebut lebih cepat karena belum jatuh tempo (voluntary prepayment).  

?Voluntary prepayment ini untuk pelunasan pinjaman sindikasi Citigroup Deal sebesar US$ 166 juta, serta pinjaman sebesar Rp 426,75 miliar untuk setara US$ 210 juta,? kata Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar seperti dikutip Investor Daily, Jumat (2/5).  

Emir menjelaskan, percepatan pelunasan tersebut merupakan komitmen Garuda untuk memenuhi seluruh kewajiban perseroan kepada kreditor. Menurutnya, perseroan menerima pinjaman tersebut pada 7 November 2012. Citibank NA bertindak sebagai coordinating bank. Sindikasi itu melibatkan enam institusi keuangan lokal dan empat lembaga keuangan asing.  

Lebih lanjut dia mengatakan, pinjaman tersebut merupakan Citi Club Deal kedua yang diterima Garuda. Fasilitas pertama senilai US$ 55 juta diterima perseroan pada 24 Juni 2011 dan telah dilunasi pada 24 Juni 2013. Di sisi lain, Garuda juga telah melunasi pinjaman senilai US$ 75 juta kepada Indonesia Eximbank tahun lalu.

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...