BII Salurkan US$ 100 Juta ke Garuda Indonesia

Image title
Oleh
6 Mei 2014, 10:20
2014-05-06-02.jpg
KATADATA/
KATADATA | Agung Samosir

KATADATA ? PT Bank International Indonesia Tbk (BII) menyalurkan pembiayaan berbasis syariah kepada PT Garuda Indonesia Tbk senilai US$ 100 juta atau sekitar Rp 1,15 triliun. Pembiayaan tersebut berjangka waktu tiga tahun dengan margin 4 persen di atas London Interbank Offered rate (LIBOR).

Direktur Utama BII Taswin Zakaria mengatakan pembiayaan ini untuk mendukung ekspansi dan bisnis Garuda Indonesia. ?Pembiayaan syariah sesuai dengan strategi bisnis kami untuk mengedepankan syariah sebelum konvensional sepanjang itu kompetitif,? kata dia seperti dikutip Investor Daily, Selasa 96/5).
 
Menurutnya, pembiayaan syariah masih kompetitif yang dibuktikan dengan pertumbuhan bisnis pembiayaan unit syariah BII yang mencapai 80 persen pada tahun lalu. Tahun ini, kontribusi unit syariah terhadap bisnis induk baru sekitar 4 persen dan ditargetkan meingkat menjadi 10 persen pada tahun depan.
 
?Kami memang ingin memperbesar unit syariah. Tahun 2025 kanaturannya sudah harus kami spin off. Tapi harapan kami tidak harus menunggu 2025, harus lebih cepat,? kata dia.

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...