Lain Fakta, Lain Cerita Jusuf Kalla

Image title
Oleh
19 Mei 2014, 00:00
Lain Fakta, Lain Cerita Jusuf Kalla.jpg
KATADATA/
KATADATA | Dok. KATADATA

KATADATA ? Sejumlah bukti dan fakta menunjukkan bahwa mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla mengetahui penanganan PT Bank Century Tbk sejak awal sebelum bank ini diselamatkan pada 21 November 2008. Bahkan, bukti-bukti lainnya juga bertentangan dengan pernyataan-pernyataan kontroversial Jusuf Kalla yang kerap disampaikan terkait kasus Bank Century.

Bukti-bukti itu mencakup rekaman telepon JK kepada Boediono, pesan pendek Sri Mulyani saat menjabat Menteri Keuangan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Jusuf Kalla, hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan, serta notulensi rapat di kantor Wakil Presiden hingga bukti-bukti slip transfer setoran modal dari Lembaga Penjamin Simpanan untuk Bank Century.

Jusuf Kalla sebelumnya dikenal sebagai salah satu tokoh yang menentang dan mempersoalkan kebijakan bailout Bank Century. Bahkan, Kalla sering menyampaikan pernyataan kritis mengenai kebijakan yang diambil oleh Komite Stabilitas Sistem Keuangan yang diketuai oleh Sri Mulyani saat menjabat Menkeu tersebut.

Namun, bukti-bukti berikut ini menggambarkan apa yang selama ini disampaikan oleh Jusuf Kalla bertentangan dengan fakta-fakta yang ada. Berikut ini beberapa bukti dan fakta yang berseberangan dengan cerita Jusuf Kalla.

lain-fakta-lain-cerita-jusuf-kalla

Reporter: Heri Susanto, Agus Dwi Darmawan
Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...