Alfaria Siapkan Belanja Modal Rp 2 Triliun

Image title
Oleh
20 Mei 2014, 10:10
alfamart
KATADATA
KATADATA | Arief Kamaludin

KATADATA ? PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk menyiapkan belanja modal (capital expenditure/ capex) Rp 1,8-2 triliun pada 2014. Dana tersebut rencananya akan digunakan untuk membangun gerai dan pusat distribusi (distribution centre/ DC) di sejumlah wilayah di Indonesia.  

Perseroan berniat membangun sebanyak 1.200 gerai di sejumlah daerah di Indonesia dan tiga pusat distribusi yang terletak di Karawang, Rembang, dan lampung.  

Tomin Widian, Direktur Keuangan Alfaria, mengatakan dana belanja modal bersumber dari kombinasi pinjaman bank, obligasi, serta kas internal. ?Pendanaan dari pinjaman bank dan emisi obligasi ditargetkan sebesar 70 persen atau mencapai Rp 1,4 triliun dari total kebutuhan belanja modal tahun ini,? kata dia seperti dikutip Investor Daily, Selasa (20/5).  

Adapun sisanya, 30 persen atau sekitar Rp 600 miliar berasal dari pendanaan internal. Hingga Maret 2014, Sumber Alfaria sudah menyerap dana capex sebesar Rp 259 miliar untuk membiayai pembangunan sebanyak 288 gerai dan satu pusat distribusi baru. ?Biaya untuk pembangunan satu gerai mencapai Rp 800-900 juta,? kata dia.

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...