Dubai Islamic Bank Beli Panin Syariah

Image title
Oleh
20 Mei 2014, 10:10
bank-panin-syariah.jpg
KATADATA/
KATADATA | Donang Wahyu

KATADATA ? Dubai Islamic Bank PJSC, Uni Emirat Arab (DIB) membeli 24,9 persen saham Bank Panin Syariah. DIB resmi memiliki saham Panin Syariah melalui penandatangan shareholders's agreement antara Bank Panin dengan DIB.

Dikutip dari Kontan (20/5), perjanjian itu menyebutkan DIB dan entitas groupnya membeli 24,9 persen saham Panin Syariah. Transaksi jual beli itu tertuang melalui surat keterangan dua direktur Bank Panin, Rostian Sjamsudin dan Hendrawan Danusaputra, kepada Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Senin (19/05). "Perseroan telah menandatangani shareholders agreement dengan DIB pada 19 Mei 2014," tulis Panin.

Advertisement

DIB berniat meningkatkan kepemilikan saham di Panin Syariah secara bertahap hinga 40 persen setelah mengantongi persetujuan Otoritas Jasa Keuangan. "Jika mengakuisisi di bawah 25 persen tak perlu izin ke OJK. Calon investor cukup melapor ke publik dan regulator," ujar Dewan Komisioner OJK Bidang Perbankan Nelson Tampubolon. Sekretaris Perusahaan Bank Panin, yang sekaligus komisaris Bank Panin Syariah enggan merinci detail transaksi itu. "Ini baru perjanjian saja. Harga belum ditentukan," ujar Jasman.

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement