Trada Maritime Kehilangan Potensi US$ 15.250 Per Hari

Image title
Oleh
4 Juli 2014, 09:54
Tanker Pertamina
KATADATA
Dok: SKK Migas

KATADATA ? PT Trada Maritime Tbk, kehilangan potensi pendapatan sebesar US$ 15.250 per hari. Hal ini akibat Insiden pencurian minyak mentah PT Pertamina (Persero) yang diangkut menggunakan kapal milik perseroan. Kapal MT Jelita Bangsa yang mengangkut minyak tersebut dicuri dan saat ini tengah disita oleh pihak berwajib.

Bukan hanya kehilangan potensi pendapatan, perseroan juga harus membayar biaya operasional berupa biaya bunker dan air bersih. Meski demikian perseroan tidak mau menyebutkan berapa besar total kerugian yang dialami akibat hal ini.

?Tidak akan berdampak pada operasional kapal lain yang kami sewakan,? ujar Sekretaris Perusahaan Trada Maritime Asnita Kasmy, seperti dikutip harian Kontan, Jumat (4/7).

Akibat insiden pencurian ini, Pertamina juga merasa dirugikan. Pertamina bahkan ingin menghentikan kontrak sewa kapal Jelita Bangsa. Padahal kontrak tersebut baru akan habis pada 2017.

?Kami juga punya dua kontrak kapal dengan Trada Maritime yang akan habis pada November dan Desember nanti. Ini juga tidak akan dilanjutkan,? ujar VP President Corporate Communication Pertamina Ali Mundakir.

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...