PTBA Incar Proyek Pembangkit Listrik di Myanmar dan Vietnam

Image title
Oleh
7 Juli 2014, 09:23
Bukit Asam_www.ptba_.co_.id_.jpg
www.ptba.co.id
www.ptba.co.id

KATADATA ? PT Tambang Batubara Bukit Asam (Persero) Tbk (PTBA) tengah mengincar investasi pembangkit listrik di dua negara ASEAN, yakni Myanmar dan Vietnam senilai total US$ 600 juta. Kapasitas pembangkit yang akan dibangun di kedua negara tersebut masing-masing 2 x 200 mega watt.

Direktur Utama Bukit Asam Milawarma mengatakan, investasi di kedua negara tersebut masing-masing sebesar US$ 300 juta. ?Skala yang menurut kami masih bisa diterima. Kami setarakan dengan kapasitas pembangit,? kata dia seperti dikutip Bisnis Indonesia, Senin (7/7).

Dia menjelaskan, nilai investasi sebesar itu baru merupakan perhitungan jika perseroan mengambil alih 100 persen proyek. Namun perseroan belum memutuskanakan menggabndeng mitra perusahaan setempat atau tidak.

Untuk sementara, PTBA telah menyiapkan dana dari kas internal untuk membiayai proyek tersebut. Posisi kas internal perseroan saat ini mencapai Rp 3,5 triliun. adapun belanja modal tahun ini yang mencapai Rp 1,4 triliun baru terserap 30 persen ? 70 persen. 

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...