Harga Solar Disepakati, Pertamina Kembali Pasok Solar ke PLN

Image title
Oleh
13 Agustus 2014, 14:47
pertamina donang.jpg
KATADATA/
KATADATA | Donang Wahyu

KATADATA ? Perseteruan antara PT Pertamina (persero) dan PT Perusahaan Listrik Negara (persero) atau PLN yang terjadi beberapa waktu terakhir menemukan titik temu. Kedua Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu akhirnya menyepakati besaran harga solar yang harus dibayarkan PLN kepada Pertamina.

Direktur Utama PLN Nur Pamudji mengatakan, adanya kesepakatan tersebut pasokan solar dari Pertamina tetap dilanjutkan. Sebelumnya dikabarkan, Pertamina berencana menahan pengiriman solar karena merugi akibat selisih harga solar.

Advertisement

?Pertamina dan PLN sudah menyelesaikan persoalannya. Sudah nggak ada masalah,? tutur Nur Pamudji usai pertemuan antara Pertamina dan PLN di kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Rabu (13/8).

Nur Pamudji enggan menyebutkan besaran harga yang disepakati antara kedua BUMN. ?Tanya Pak Askolani (Direktur Jenderal Anggaran, Kementerian Keuangan) saja,? imbuhnya.

Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Hanung Budya mengataklan, sejak hari ini sudah kembali memasok solar kepada PLN. ?Pokoknya sudah bersepakat. Soal harga itu urusan B to B nanti. Pasokannya 100 persen sesuai dengan kebutuhan PLN,? ujarnya.

Halaman:
Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement