Tim Transisi Temui 3 Kementerian, Jokowi Lobi DPR

Image title
Oleh
29 Agustus 2014, 10:32
Katadata Pertemuan SBY-Jokowi di Bali, 27 Agustus 2014
abror/presidenri.go.id
abror/presidenri.go.id

KATADATA ? Setelah pertemuan antara calon presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Tim Transisi Jokowi-JK langsung berkomunikasi dengan tiga kementerian. Pembicaraannya mengenai ruang anggaran untuk menjalankan program pemerintahan baru.

Deputi Kepala Staff Kantor Transisi Jokowi-JK Andi Widjajanto mengatakan ada tiga kementerian yang ditemui sesuai arahan dari SBY, yakni Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Kementerian Koordinator Perekonomian, dan Kementerian Keuangan. Mengenai Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2015, Jokowi akan melobi fraksi-fraksi DPR agar mendapatkan celah-celah pos anggaran.

Sementara Jusuf Kalla baru saja melakukan rapat dengan anggota Badan Anggaran (Banggar) DPR dari partai pendukungnya. Menurut Andi, selain membahas RAPBN 2015, rapat tersebut juga membahas opsi kelembagaan dan jumlah kementerian pemerintahan mendatang.

?Masih akan berproses, keputusannya bisa diambil bulan Oktober,? ujar Andi, seperti dikutip harian Bisnis Indonesia, Jumat (29/8).

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...