Mitsubishi Akan Tambah Investasi Otomotif

Image title
Oleh
11 September 2014, 10:17
Katadata
KATADATA
www.ktb.co.id

KATADATA ? Mitsubishi Corporation berencana menambah pabrik produksi mobil penumpang di Indonesia. Rencana ini sempat disinggung petinggi Mitsubishi saat bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Pusat Perdamaian dan Kemanan di Bukit Sentul Strategic Building, Bogor, Senin lalu.

Selain terpikat investasi infrastruktur dan pertambangan, perusahaan asal Jepang ini juga ingin memperbesar bisnis otomotifnya di Indonesia. Rencana ini diakui oleh Operation General Manager of Mitsubishi Motor Corporation Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor Duljatmo.

Namun, Duljatmo belum bisa mengatakan berapa besar nilai investasinya. Yang pasti, untuk investasi kali ini, Mitsubishi akan fokus untuk mobil penumpang, salah satunya mobil murah irit bahan bakar (LCGC). Selama ini bisnis otomotif Mitsubishi di Indonesia lebih fokus menggarap pasar kendaraan niaga.

?Saat ini pengembangan pabrik kendaraan penumpang masih dalam tahap studi,? ujar Duljatmo, seperti dikutip harian Kontan, Kamis (11/9).

Sepanjang 2006-2014 Mitsubishi telah menanamkan modalnya di Indonesia hingga US$ 7 miliar, untuk sektor energi dan konstruksi. Dalam beberapa bulan lagi, perusahaan ini akan berinvestasi lagi sekitar US$ 1 miliar, salah satunya di sektor otomotif.

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...