Samsung Jajaki Investasi Galangan Kapal Rp 11,5 Triliun

Image title
Oleh
1 Oktober 2014, 09:49
Galangan Kapal
Galangan Kapal

KATADATA ? Produsen kapal nomor tiga dunia, Samsung Heavy Industries Co, menjajaki pembangunan galangan kapal di Indonesia. Nilai investasinya mencapai 1 triliun won, atau sekitar Rp 11,55 triliun. Galangan kapal ini akan fokus memproduksi kapal curah, kapal tanker, dan kapal kontainer kecil.

Chief Financial Officer Samsung Heavy Industries Chun Tae Heung mengatakan pihaknya masih mempertimbangkan pembangunan galangan kapal tersebut di Indonesia, Vietnam, atau Malaysia. Menurutnya, Samsung berharap dapat memutuskan lokasi pembangunan galangan tersebut tahun ini, sedangkan pembangunannya akan dimulai pada 2017.

Advertisement

Rencana pembangunan galangan kapal di luar Korea Selatan ini akan dilakukan, setelah perusahaan tersebut mengumumkan rencana penggabungan usaha (merger) terbesar dalam Group Samsung. Samsung Heavy Industries akan di-merger dengan Samsung Enginering Co

?Kami ingin agar galangan kapal di Korea Selatan lebih fokus untuk memproduksi kapal-kapal bernilai tinggi,? ujar Chun, seperti dikutip harian Investor Daily, Rabu (1/10).

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement