Jokowi Mengakomodasi PPP ke Dalam Kabinet

Image title
Oleh
21 Oktober 2014, 14:47
Katadata
KATADATA
KATADATA | Arief Kamaludin

KATADATA ? Presiden Joko Widodo akan mengakomodasi kepentingan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ke dalam kabinet.

?Saya hanya memastikan PPP masuk ke dalam kabinet. Akhirnya Bapak (Jokowi) sepakat bahwa PPP diakomodasi ke dalam,? kata politisi Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan (PDI-P) Aria Bima di Istana Merdeka, Jakarta (21/10).

Meski begitu, Aria belum bisa memastikan berapa jatah dan posisi menteri yang akan didapatkan PPP. Menurutnya, semua itu tergantung dari Ketua Majelis Syariah PPP Maimoen Zubair atau yang akrab disapa Mbah Moen.

?Posisinya belum, masih menunggu Mbah Moen,? lanjutnya.

Sebelum kedatangan Aria Bima, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar telah lebih dulu menemui Jokowi. Menurut Aria Bima, kedatangan Muhaimin sebagai mediator dengan PPP.

Muhaimin yang ditanya wartawan tidak bicara sepatah kata pun mengenai kedatangannya menemui Jokowi di Istana Merdeka. Namun dalam akun Twitternya @MuhaiminIskndr, Muhaimin mengatakan, memilih tidak menjadi menteri dalam kabinet Presiden Jokowi. Dirinya akan memilih berkonsentrasi mengurus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

?Kayaknya aku lebih memilih konsentrasi jadi ketua umum PKB, krna memang lebih baik tdk merangkap dg jabatan menteri.. Mohon dukungan,? cuitnya.

Sementara itu, Ketua Umum PPP versi muktamar Surabaya, M.Romarhurmuziy belum bisa dikonfirmasi ketika dihubungi Katadata.

Reporter: Arnold Sirait
Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...