Jokowi Tak Panggil Calon Menteri Lagi

Image title
Oleh
24 Oktober 2014, 10:32
Jokowi & JK KATADATA | Arief Kamaludin
Jokowi & JK KATADATA | Arief Kamaludin
Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla melakukan jumpa pers di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Kamis, (23/10). Jokowi menyampaikan keterangan terkait proses pembentukan kabinet Jokowi JK.

KATADATA ? Presiden Joko Widodo tidak akan melakukan pemanggilan terhadap nama-nama calon menteri pada hari ini. Saat ini presiden masih menunggu klarifikasi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas nama-nama baru calon menteri.

?Waktu kami sampaikan ke KPK kan ada yang harus diulang. Kami sampaikan lagi, sampai sekarang belum keluar dari KPK,? katanya di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (23/10) malam.

Sebelumnya diberitakan KPK memberikan tanda merah kepada delapan nama calon menteri. Kedelapan nama tersebut diminta tidak boleh ditunjuk menjadi menteri karena berpotensi bermasalah. (Baca: Prabowo Muncul di Hyatt Temui Tim Jokowi)

Selain itu, Presiden masih menunggu pertimbangan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) terkait nomenklatur kementerian. Hal ini sejalan dengan perubahan struktur kementerian. Pertimbangan DPR tersebut terkait dengan anggaran yang tersedia dalam APBN 2015.

Adapun mengenai pembatalan pengumuman di Pelabuhan Tanjung Priok, pada Rabu (22/10), dia berkilah pihaknya tidak mengagendakan acara tersebut. ?Saya nggak agendakan. Itu mempersiapkan,? ucapnya.

Jokowi tidak bisa menegaskan kapan tanggal pasti pengumuman tersebut. Menurutnya, semua ini tergantung dari hasil KPK.?Kalau bersih dari KPK ya langsung diumumkan,? ujarnya.

Halaman:
Reporter: Arnold Sirait
Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...