Sejumlah Tokoh Datangi Kediaman Megawati

Image title
Oleh
24 Oktober 2014, 15:27
Katadata
KATADATA
Joko Widodo bersiap sebelum acara pelantikannya sebagai presiden di sidang paripurna MPR.

KATADATA ? Beberapa tokoh terlihat menyambangi kediaman Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Jakarta, Jumat (24/10).

Dari fungsionaris PDI-P terlihat mantan Wakil ketua DPR Pramono Anung dan eks Deputi Tim Transisi Hasto Kristiyanto. Selain itu hadir pula mantan Kepala Badan Intelijen Negara Hendropriyono, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Jimly Asshiddiqie, dan mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso.

Hasto yang ditanya wartawan mengatakan, pertemuan tersebut terkait perubahan nomenklatur kementerian. Terutama yang berhubungan dengan pemberian pertimbangan oleh DPR.

?Kan beliau (Pramono) baik juga dengan pimpinan DPR. Apakah bisa bantu,? tutur Hasto. (Baca: Prabowo Muncul di Hyatt Temui Tim Jokowi)

Menurut dia, langkah presiden meminta pertimbangan DPR merupakan perwujudan dari prinsip dan etika dalam penyelenggaraan negara. Apalagi hal tersebut sudah teratur dalam undang-undang.

?Meskipun yang kami lihat itu tidak menentukan boleh tidaknya (perubahan nomenklatur), karena itu (meminta) pertimbangan bukan pada persetujuan,? ujarnya.

Halaman:
Reporter: Petrus Lelyemin
Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...