Tim Transisi Minta Pertemuan Luhut-Prabowo Jangan Dikaitkan Kabinet

Image title
Oleh
24 Oktober 2014, 20:50
Prabowo KATADATA|Arief Kamaludin
Prabowo KATADATA|Arief Kamaludin
Ketua umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sekitar pukul 18:00 tampak di lobi Hotel Grand Hyatt Jakarta, Kamis (23/10). Kedatangan Prabowo dikabarkan untuk menemui tim Jokowi.

KATADATA ? Anggota Tim Transisi Jokowi-JK meminta pertemuan antara Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dengan Luhut B. Panjaitan tidak dikaitkan dengan proses penyusunan kabinet.

Eks Deputi Transisi Hasto Kristiyanto mengatakan, pertemuan tersebut tidak ada kaitannya dengan kabinet.

?(Penyusunan) kabinet kan sepenuhnya prerogatif Presiden Jokowi, sehingga pertemuan dengan Gerindra belum dimaknakan,? katanya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (24/10).

Sebelumnya, saat ditemui di kediaman Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, Hasto mengatakan, pertemuan tim Jokowi-JK dengan sejumlah pimpinan partai merupakan bentuk komunikasi politik sekaligus sikap saling menghormati.

?Kan komunikasi politik penting,? tutur dia.

Namun salah Wakil Sekretaris Jenderal PDI-P itu menolak berkomentar terkait peluang Gerindra bergabung dalam koalisi pemerintahan. ?Nanti kita lihat saja,? ujarnya singkat. (Baca: Sejumlah Tokoh Datangi Kediaman Megawati)

Sementara itu, mantan Deputi Tim Transisi Andi Widjajanto mengatakan, pertemuan tersebut tidak mewakili tim transisi dan tidak ada kaitannya dengan penyusunan kabinet.

Halaman:
Reporter: Petrus Lelyemin, Arnold Sirait
Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...