Ini Profil Naryanto Wagimin yang Ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas Dirjen Migas

Aria W. Yudhistira
4 November 2014, 16:45
ESDM KATADATA | Arief Kamaludin
KATADATA | Arief Kamaludin
Menteri ESDM Sudirman Said menunjuk NAryanto Wagimin sebagai Plt. Dirjen Migas.

KATADATA ? Menteri ESDM Sudirman Said telah menunjuk Naryanto Wagimin sebagai pelaksana tugas Direktur Jenderal Minyak dan Gas (Migas) yang baru. Direktur Pembinaan Usaha Hulu Migas itu menggantikan Edy Hermantoro yang diberhentikan Selasa (4/11).

Naryanto merupakan pegawai Kementerian ESDM yang meniti karier di lingkungan Direktorat Jenderal Migas sejak 1990. Lulusan jurusan teknik geologi Universitas Gadjah Mada pada 1988 ini, sekarang merupakan salah satu birokrat senior di kementerian.

Sebagai Direktur Pembinaan Usaha Hulu Migas, dia juga berperan dalam menyiapkan roadmap untuk mendorong kegiatan produksi di sektor industri ini. Dia pun menjadi ketua tim negosiasi dalam perpanjangan kontrak Blok Mahakam dengan Total Indonesie E&P.

Terkait persoalan ini, dia menyebutkan, keputusan perpajangan kontrak akan diputuskan oleh presiden. Adapun tim negosiasi hanya menyiapkan empat opsi terhadap pengelolaan blok migas yang kontraknya akan habis pada 2017 tersebut.

(Baca: Dinilai Berkinerja Buruk, Dirjen Migas Dilengserkan)

Pertama, blok migas yang habis diserahkan kepada Pertamina. Kedua, kontrak dilanjutkan pengelola sebelumnya. Ketiga, kontrak dikelola bersama antara Pertamina dan pengelola sebelumnya. Keempat, ada masa transisi yang dikelola bersama Pertamina dan kontraktor sebelumnya, tapi operator tetap dipegang kontraktor sebelumnya.

Halaman:
Reporter: Desy Setyowati, Aria W. Yudhistira
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...