Presiden Akan Melantik Ketua Apindo Menjadi Kepala BKPM

Image title
Oleh
27 November 2014, 15:06
Katadata
KATADATA

KATADATA ? Presiden Joko Widodo menunjuk perwakilan pengusaha dari menjadi Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Sosok perwakilan pengusaha tersebut adalah Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Franky Sibarani.

Rencananya sore ini presiden akan melantik Franky menjadi Kepala BKPM di Istana Negara. Setelah pelantikan, Franky akan langsung melakukan serah terima jabatan (Sertijab) hari ini.

Selain pengurus Apindo,  Franky juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (Gapmmi), dan menjadi Koordinator Forum Komunikasi Lintas Asosiasi (Forkan).  Di dunia usaha, Franky sudah malang melintang di beberapa perusahaan mulai dari Astra Agro, Inter Sarana Globalindo Group, Tudung, hingga Bumi Mekar Tani. Dia juga menjadi eksekutif di Garuda Food.

Selama ini Franky dikenal sebagai aktivis pengusaha yang vokal memperjuangkan aspirasi dunia usaha. Dia juga banyak menyuarakan pemikirannya terkait kebijakan yang berdampak pada investasi dan kemajuan dunia usaha.

Dengan latar belakang pengusaha, Franky sangat paham masalah dunia usaha, investasi dan peningkatan daya saing industri. Franky sangat paham hambatan investasi yang ada di Indonesia, sehingga dinilai mampu membenahi permasalahan investasi.

Halaman:
Reporter: Safrezi Fitra
Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...