Kontrak 32 Blok Migas Akan Selesai

Image title
Oleh
16 Desember 2014, 10:00
Katadata
KATADATA

KATADATA ? Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) mendata setidaknya terdapat 32 kontrak blok migas yang akan selesai sepanjang 2015-2024. Produksi 32 blok migas tersebut mencapai 72,5 persen dari total produksi nasional.

Penasihat Ahli Kepala SKK Migas Haposan Napitupulu mengatakan kepastian nasib blok-blok migas tersebut akan berpengaruh pada kelanjutan produksi migas dalam negeri. Produksi migas ke depannya akan terdampak, jika tidak ada kepastian. Makanya keputusan pengelolaan blok-blok yang akan berakhir, harus segera dilakukan.

Advertisement

?Hal ini guna menghindari kekosongan investasi yang menyebabkan turunnya produksi migas secara signifikan dan melanjutkan kegiatan eksplorasi oleh operator,? ujar Haposan, seperti dikutip harian Investor Daily, Senin (16/12).

Tahun ini memang tidak ada blok migas yang habis kontraknya. Mulai 2017 berturut-turut banyak blok migas yang akan berakhir. Beberapa blok migas dengan produksi signifikan yang akan habis, yakni Blok Offshore North West Java (ONWJ) Pertamina Hulu Energi, Mahakam Total E&P Indonesie, Makasar Strait dan Rokan Chevron Indonesia, serta Blok Koridor ConocoPhilips.

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement