Lelang Lima Jabatan Eselon I Kementerian ESDM Resmi Dibuka

Image title
Oleh
19 Desember 2014, 11:49
kementerian esdm
KATADATA

KATADATA ? Kementerian Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM) resmi membuka seleksi terbuka atau lelang jabatan tingkat eselon satu di lingkungan kementerian tersebut. Pendaftaran seleksi telah dibuka sejak 18 Desember 2014 hingga 7 Januari, melalui situs kementerian ESDM.

Lima jabatan yang akan dilelang adalah Direktur Jenderal (Dirjen) Minyak dan Gas Bumi, Dirjen Ketenagalistrikan, Dirjen Mineral dan Batubara, Dirjen Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi Serta Sekretaris Jenderal Dewan Energi Nasional.

Berdasarkan keterangan resmi Kementerian ESDM (18/12), lelang jabatan ini terbuka bagi professional yang berlatar pegawai negeri sipil (PNS) dan non-PNS. Syarat utama bagi para pendaftar adalah berstatus warga negara Indonesia.

Profesional non-PNS diberi kesempatan untuk mendaftar pada posisi Dirjen Migas dan Dirjen Ketenagalistrikan. Sementara tiga jabatan lainnya harus diisi oleh PNS.

Persyaratan bagi PNS, yakni minimal menduduki pangkat Pembina utama muda dan masih menduduki jabatan eselon I. PNS yang pernah menduduki jabatan eselon II selama dua tahun pun boleh mendaftar, tapi dengan kompetensi terkait dengan jabatan yang diisi.

Sementara persyaratan bagi professional non-PNS, minimal pernah menduduki jabatan atau tanggung jawab setara eselon II selama dua tahun. Batasan usianya tidak lebih dari 58 tahun pada akhir Januari 2015.

Reporter: Safrezi Fitra
Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...