Anggota Tim Reformasi Ikut Lelang Dirjen ESDM

Safrezi Fitra
12 Januari 2015, 19:01
esdm_katadata_arief.jpg
KATADATA/
Ada sekitar 100 orang yang telah mendaftarkan diri ikut lelang jabatan Kementerian ESDM

KATADATA ? Ketua Panitia Seleksi Lelang Jabatan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Teguh Pamudji mengatakan telah banyak peserta yang mendaftar untuk mengikuti seleksi lelang jabatan eselon I kementerian ESDM. Salah satu peserta lelang yang sudah mendaftarkan diri adalah Direktur BBM Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) Djoko Siswanto.

"Ya, dia (Djoko Siswanto) ikut daftar," ujar dia kepada Katadata, Senin (12/1).

Djoko Siswanto dilantik menjadi Direktur BBM di BPH Migas pada Juli 2012. Sebelumnya, dia menjabat sebagai Ketua Kelompok Kerja (Kapokja) penyediaan dan pendistribusian BBM di lembaga tersebut.

Saat menjadi Direktur BBM BPH Migas, Djoko dikenal cukup vokal menyuarakan praktik mafia BBM. Bahkan dia sempat menyebut ada oknum polisi, tentara dan Pertamina yang bermain dalam praktik ilegal BBM.

Saat ini Djoko merupakan anggota Tim Reformasi Tata Kelola Migas, yang dikepalai oleh Faisal Basri. Ketika dikonfirmasi, Djoko tidak mau menegaskan mengenai pendaftaran dirinya. "Belum tahu kelanjutannya nih. Tunggu saja kabarnya ya pada hari Rabu (14/1)," kata Djoko.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said mengatakan sampai saat ini ada sekitar 100 orang yang mendaftarkan diri untuk menjadi pejabat eselon I Kementerian ESDM. Para peserta terdiri dari kalangan internal dan eksternal Kementerian ESDM. 

Halaman:
Reporter: Arnold Sirait
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...