Indosat Siap Pangkas Utang Rp 2,8 Triliun

Image title
Oleh
29 Januari 2015, 09:05
Indosat
Arief Kamaludin|KATADATA
Indosat memiliki program percepatan pelunasan guaranted notes yang jatuh tempo pada 2020 senilai US$ 650 juta

KATADATA ? Emiten telekomunikasi PT Indosat Tbk., berencana memangkas utang jatuh tempo senilai Rp 2,8 triliun hingga kuartal III-2015. Utang tersebut terdiri atas utang berdenominasi dolar Amerika Serikat senilai US$ 55,8 juta dan rupiah senilai Rp 2,2 triliun.

?Utang jatuh tempo tentu akan dibayar sesuai waktunya. Sebagian bisa menggunakan kas internal dan sebagian lagi pinjaman bank,? ujar Investor Relation Indosat Andromeda Tristanto seperti dikutip harian Investor Daily, Kamis (29/1).

Advertisement

Salah satu utang valas jatuh tempo tersebut berasal dari pinjaman kepada HSBC cabang Perancis, yang jatuh tempo kuartal I tahun ini dan program SEK loan, yang jatuh tempo pada semester I-2015.

Sementara utang dalam rupiah berasal dari pinjaman Bank Central Asia senilai Rp 1,5 triliun, yang jatuh tempo pada kuartal I-2015 dan utang kepada BNI senilai Rp 700 miliar, yang jatuh tempo pada semester I-2015.

Menurut dia, di luar pelunasan utang tersebut perseroan juga masih memiliki program percepatan pelunasan guaranted notes yang jatuh tempo pada 2020 senilai US$ 650 juta. Rencananya pelunasan tersebut akan dilakukan seluruhnya tahun ini. Jika tidak bisa maka akan dilunasi secara bertahap.

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement