Pelindo II Akan Kena Surat Peringatan

Image title
Oleh
30 Januari 2015, 09:35
Pelabuhan-Tanjung-Priok-Katadata-Donang.jpg
KATADATA/

KATADATA ? Kementerian Perhubungan akan melayangkan surat peringatan kepada PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II. Peringatan ini terkait keterlambatan pengoperasian tahap pertama terminal I pelabuhan Kalibaru atau New Priok di Pelabuhan Tanjung Priok.

Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan Bobby R Mamahit mengatakan pihaknya tengah menyusun laporan terkait pembangunan New Priok. Selanjutnya laporan ini akan diserahkan kepada Menteri Perhubungan Ignasius Jonan sebagai bahan untuk surat peringatan tersebut.

Advertisement

?Peringatan karena telat. Duit (biaya pembangunan proyek) memang dari dia (Pelindo II), tapi itu kan pelayanan umum, kami yang bertanggung jawab,? ujarnya seperti dikutip harian Bisnis Indonesia, Jumat (30/1).

Awalnya Pelindo II menargetkan akan mengoperasikan Terminal I New Priok pada Desember 2014, tapi hingga sekarang belum bisa dilakukan. Direktur Utama Pelindo II RJ Lino mengatakan terlambatnya proyek tersebut disebabkan sejumlah peralatan kepelabuhan seperti crane, baru akan datang pada April 2015.

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement