Empat Retail Asing Siap Masuk Indonesia

Image title
Oleh
23 Februari 2015, 10:33
Katadata
KATADATA

KATADATA ? Beberapa perusahaan retail asing diprediksi akan memasuki Tanah Air dalam dua tahun ini. Ini menyusul empat retail asing yang sudah sukses mengoperasikan gerai sepanjang 2014.

Wakil Sekretaris Jenderal Asosiasi Peritel Indonesia (Aprindo) Satria Hamid mengatakan ada empat perusahaan retail asing yang akan mengoperasikan gerainya sepanjang 2015-2016. Empat merek tersebut berasal dari beberapa negara, dan menyediakan layanan yang berbeda antara satu dengan lainnya.

?Beberapa peritail asing yang memberi sinyal positif (untuk memasuki Indonesia). Satu hypermarket dari Timur Tengah, satu department store dari Jepang, satu fashion store dari Jepang, dan satu speciality store dari Eropa,? ujarnya seperti dikutip harian Bisnis Indonesia, Senin (23/2).

Menurut Satria, Indonesia dilirik peritel asing sebagai pasar potensial. Tingkat konsumsi dan daya beli beberapa lapisan masyarakat Indonesia terbilang tinggi. Ini disebabkan jumlah kelas menengah dan penduduk usia muda yang produktif di Indonesia terus meningkat.

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...