Laba Bersih Pertagas Naik 12 Persen

Image title
Oleh
26 Februari 2015, 11:04
Pertamina - KATADATA | Arief Kamaludin
KATADATA | Arief Kamaludin

KATADATA ? PT Pertamina Gas (Pertagas), anak perusahaan PT Pertamina (Persero), membukukan laba bersih sebesar US$ 178,7 juta atau setara Rp 2,2 triliun pada 2014. Perolehan laba ini meningkat 12 persen dibandingkan tahun sebelumnya sebesar US$ 158,4 juta

Direktur Utama Pertagas Hendra Jaya mengatakan kenaikan laba perusahaan diperoleh dari kenaikan pendapatan usaha sebesar 12 persen, menjadi US$ 698,6 juta.

Dari sisi operasi kinerja Pertagas juga mengalami peningkatan. Volume niaga gas meningkat 21 persen, produksi terjual elpiji meningkat 48  persen. ?Sementara transportasi minyak pada 2014 mencapai 12.880 barel per hari, meningkat 4,2 persen dari tahun lalu" ujarnya, seperti dikutip harian Investor Daily, Kamis (26/2).

Tahun lalu Pertagas juga cukup progresif menggarap proyek-proyek infrastruktur gas. Beberapa proyek sudah rampung tahun lalu, yakni pipanisasi Arun-Belawan dan terminal penerimaan dan regasifikasi Arun.

Menurut Hendra, masih ada beberapa proyek yang yang masih akan digarap, yakni pipa gas Muara Karang-Muara Tawar, Semarang-Gresik, Porong-Grati, dan Belawan-KIM-KEK.

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...