Menteri BUMN Minta Tambah Dua Deputi

Safrezi Fitra
6 Maret 2015, 11:34
Katadata
KATADATA

KATADATA ? Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M. Soemarno mengajukan penambahan dua deputi di Kementerian BUMN. Dua deputi ini dibutuhkan untuk memfokuskan pengawasan dan pengaturan BUMN.

"Apakah kami bisa menambah dua deputi dan beberapa eselon dua lagi, karena ini memang salah satu yang sangat penting dalam program kita," kata dia di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (6/3).

Dia menganggap saat ini tugas deputi di Kementerian BUMN saat berat. Empat Deputi BUMN yang ada sekarang, harus mengawasi secara langsung seluruh perusahaan BUMN yang jumlahnya mencapai 141, dan memiliki sekitar 700 anak usaha. 

Rini berharap deputi yang ditunjuknya nanti, adalah orang memiliki integritas tinggi. Menurut dia, meski memiliki pendidikan dan kemampuan mengelola yang tinggi, tapi tanpa memiliki integritas yang tinggi, maka hasilnya tidak akan berguna.

Sekretaris Kementerian BUMN Imam Apriyanto Putro mengatakan dengan adanya dua penambahan tersebut maka tugas deputi akan menjadi lebih fokus. Tugas satu deputi yang biasanya mengawasi 40 BUMN akan dipangkas hanya mengawasi sekitar 15 sampai 20 BUMN.

Halaman:
Reporter: Arnold Sirait
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...