2015, Pertagas Targetkan Pendapatan US$ 1,06 Miliar

Image title
Oleh
11 Maret 2015, 10:12
Katadata
KATADATA

KATADATA ? PT Pertamina Gas (Pertagas) menargetkan bisa memperoleh pendapatan tahun ini sebesar US$ 1,06 miliar. Target ini jauh lebih besar dibandingkan realisasi pendapatan tahun lalu yang hanya US$ 698,6 juta.

Presiden Direktur Pertagas Hendrajaya mengatakan peningkatan pendapatan akan didorong oleh kenaikan volume transportasi dan niaga gas. Tahun ini transportasi gas ditargetkan mencapai 1.608 juta kaki kubik per hari (mmscfd) atau naik 15 persen dari realisasi tahun lalu. Sementara niaga gas diharapkan bisa mencapai 210 miliar british thermal unit per hari.

?Dengan demikian, revenue bisa mencapai US$ 1,06 miliar dan laba sebesar US$ 180 juta,? kata Hendrajaya seperti dikutip harian Investor Daily, Rabu (11/3).

Dia menyebut peningkatan transportasi dan niaga gas seiring beroperasinya sejumlah infrastruktur yang telah digarap. Salah satu infrastruktur tersebut adalah proyek pipa Arun-Belawan yang mengaliri gas dari terminal regasifikasi Arun di Aceh, hingga ke Belawan di Sumatera Utara.

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...