BUMD DKI Jakarta Bangun Lima Stasiun Pengisian Gas

Image title
Oleh
26 Maret 2015, 09:05
SPBG KATADATA | Agung Samosir
SPBG KATADATA | Agung Samosir

KATADATA ? PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, akan membangun lima stasiun pengisian bahan bakar gas (SPBG).

Direktur Keuangan Jakpro, Erlan Hidayat mengatakan pihaknya berencana membangun 10 SPBG dan 10 pengisian bahan bakar gas bergerak (mobile refueling unit/MRU). Dalam waktu dekat ini, lima SPBG sudah bisa dioperasikan.

Advertisement

Kelima titik pembangunan SPBG, berada di Tanah Merdeka, Kampung Rambutan, Kramat Jati, Pool B Transjakarta Cililitan dan Ancol. Ada tiga target lokasi SPBG yang kita sedang kejar, yaitu: di Tanah Merdeka, di Kampung Rambutan dan di Kramat Jati Hek," ujar Erlan, seperti dikutip harian Bisnis Indonesia, Kamis (26/3).

Dia tidak bisa mengatakan berapa nilai investasi dari lima SPBG tersebut, karena setiap lokasi nilainya berbeda. Hal ini karena terkait dengan luas lahan, biaya penyambungan pipa gas dan penyediaan listrik. Untuk membangun sebuah SPBG diperkirakan membutuhkan dana Rp 15 miliar sampai dengan Rp 20 miliar.

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement