Tol Cibitung-Cilincing, Konstruksi Dimulai Medio 2015

Image title
Oleh
1 April 2015, 08:20
Tol JORR W2 Kebon Jeruk-Ulujami
Arief Kamaludin|KATADATA

KATADATA ? PT Pelabuhan Indonesia II menargetkan proses konstruksi jalan tol Cibitung-Cilincing dimulai pada pertengahan tahun ini setelah proses akuisisi saham dari PT MTD-CTP Expressways diselesaikan.

Meski sempat berbelit-belit, proses pengambilalihan 45 persen saham oleh Pelindo II dari MTD-CTP Expressway selaku pemegang konsesi jalan tol Cibitung-Cilincing saat ini sudah memasuki tahap akhir.

Direktur Utama Pelindo II Richard Joost Lino mengatakan penandatanganan persetujuan pengambilalihan saham antara kedua perusahaan segera dilakukan paling lambat dua pekan depan setelah sejumlah kendala nonprinsip diselesaikan. Setelah proses business to business selesai, surat perpindahan saham segera diajukan ke Badan Pengatur Jalan Tol Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk mendapatkan persetujuan pemerintah.

Menurut Lino, jika semua proses berjalan lancar, pada pertengahan tahun ini proses konstruksi dapat dimulai. "Kami memang mengambil alih tol ini supaya segera bisa dibangun. Kami ingin secepatnya, kalau bisa pertengahan tahun ini bisa dimulai setelah suratnya diteken," ujarnya seperti dikutip Bisnis Indonesia, Rabu (1/4).

Total investasi jalan tol ini mencapai Rp 7 triliun. Untuk mengakuisisi 45 persen saham, Pelindo II sudah menyiapkan Rp 800 miliar, atau 30 persen dari total kebutuhan anggaran akuisisi, sedangkan 70 persen akan mengandalkan perbankan.

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...