Hary Tanoe Mengakuisisi Bank Pundi

Image title
Oleh
2 April 2015, 09:56
mnc
Arief Kamaludin | KATADATA

KATADATA ?  Setelah memiliki Bank ICB Bumiputera yang kini bersalin nama menjadi MNC Bank, taipan Hary Tanoesoedibjo melancarkan aksi lagi. Kabar beredar, Grup MNC lewat anak usahanya, PT MNC Kapital Tbk mencaplok Bank Pundi.

Seperti dikutip Harian Kontan, Kamis (2/4), Hary Tanoe telah mencapai kesepakatan perjanjian jual beli dengan pemegang saham Bank Pundi pada Rabu dini hari (1/4).

Darma Putra, Direktur Utama MNC Kapital mengiyakan kabar itu. "Memang sudah deal, tinggal perjanjian administrasi saja. Nanti kami akan umumkan tunggu saja," ujarnya.

Akuisisi Bank Pundi ini bahkan juga sudah sampai ke telinga  Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Nelson, Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan OJK mengatakan pihaknya sudah mendapatkan laporan tentang transaksi tersebut. "MNC masuk, dan bisa jadi nanti akan dimerger dengan MNC Bank," ujar Nelson.

Paulus Wiranata, Komisaris Bank Pundi juga tak menampik kabar ini. Dia mengatakan sebelumnya ada sejumlah investor menawar Bank Pundi. Tapi Grup MNC yang paling serius.

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...