Proyek Tak Jelas, Kredit Seret

Image title
Oleh
16 April 2015, 10:03
Katadata
KATADATA

KATADATA ? Bankir meminta pemerintah segera merealisasikan sejumlah proyek pembangunan infrastruktur yang diharapkan memberikan efek positif lanjutan terhadap permintaan pembiayaan.

Direktur Utama PT Bank Permata Tbk Roy Arman Arfandy mengatakan pihaknya berhadap persoalan infrastruktur seperti pembangkit listrik dan transmisinya segera diselesaikan oleh pemerintah.
"Kami lihat listrik ini critical sekali, kalau tidak ada, investor tidak mau masuk," ujarnya seperti dikutip Bisnis Indonesia, Kamis (16/4).

Advertisement

Menurut dia, program pemerintah untuk membangun Power Plant 35.000 MW akan menguntungkan banyak pihak, termasuk perbankan. "Investor asing pasti mau, tapi izin dan transmisinya bagaimana. Ini masih perlu dorongan dari pemerintah," kata Roy.

Selain faktor ketersediaan listrik, Roy menyebutkan sebagai bankir, dirinya menilai pembangunan bidang transportasi seperti pelabuhan, juga harus segera dilakukan pemerintah. "ini sebenarnya momentum yang baik untuk maju, apalagi harga minyak masih rendah. Kami berharap pemerintah yang mendorong perekonomian," tutur Roy.

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement