Ambil Sisa Saham Bank Mutiara, J Trust Dirikan Perusahaan Baru

Image title
Oleh
20 April 2015, 09:20
BANK MUTIARA KATADATA
Arief Kamaludin|KATADATA

KATADATA ? J Trust Asia Pte Ltd memastikan aksi pendirian perusahaan baru yang bertujuan menyerap sisa saham Bank Mutiara masih dipegang Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dan investor publik. Perusahaan anyar tersebut bernama PT JT Investment Indonesia.

Rencananya, JT Investment akan resmi berdiri pada Senin ini (20/4). J Trust menyatakan keputusan pembentukan perusahaan baru merupakan hasil pertemuan direksi yang berlangsung 9 April lalu. "Ini sesuai dengan sisa 1 persen saham Bank Mutiara yang mesti kami ambil setelah mengakuisisi 99 persen pada 20 November 2014," tulis Nobuyushi Fujisawa President dan CEO J Trust seperti dikutip dari Kontan, Senin (20/4).

Lewat perusahaan baru, niatan J Trust menguasai 100 persen saham eks Bank Century bakal terwujud. Nobuyoshi menerangkan, JT Investment bakal menjalankan bisnis yang dekat dengan Bank J Trust Indonesia, yakni bisnis penagihan kredit.

Selain itu, JT Investment akan menggarap bisnis real estate. Status JT Investment Indonesia merupakan perusahaan induk dan fokus pada pengembangan binis real estate.

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...