RI Kantongi Sejumlah Komitmen

Image title
Oleh
24 April 2015, 10:01
Katadata
KATADATA

KATADATA ? Indonesia meraih komitmen investasi, kerja sama ekonomi dan peningkatan perdagangan dengan sejumlah negara peserta Konferensi Tingkat Tinggi Asia Afrika (KAA) a.l China, Jepang, Korea Selatan, Thailand, Turki, Iran dan beberapa negara Afrika.

Komitmen tersebut diperoleh setelah Presiden Indonesia Joko Widodo, Wapres Jusuf Kalla dan para menterinya melakukan pertemuan bilateral secara terpisah, yang dilakukan di sela-sela pelaksanaan KTT Asia Afrika 2015.

Dalam pertemuan Presiden Jokowi dengan Presiden China Xi Jinping, negara tersebut sepakat meningkatkan nilai perdagangan dengan Indonesia menjadi US$ 150 miliar atau melonjak lebih dari tiga kali lipat dibandingkan dengan pencapaian 2014 yang tercatat US$ 48,23 miliar.

Jokowi menyebut pertemuan tersebut sebagai sebuah kerja sama yang kongkret dan nyata. "China telah menyepakati peningkatan perdagangan dengan target US$ 150 miliar. Komitmen ini akan segera ditindaklanjuti," ujarnya seperti dikutip Bisnis Indonesia, Jumat (24/4).

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...