Mantan Plt. Dirut Pertamina Ditunjuk Sebagai Dirjen Migas

Aria W. Yudhistira
28 April 2015, 10:04
Katadata
KATADATA
Mantan Plt. Direktur Utama Pertamina Muhamad Husen.

KATADATA ? Setelah lima bulan dipegang oleh pelaksana tugas, posisi Direktur Jenderal (Dirjen) Minyak dan Gas Bumi (Migas) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) akan diisi oleh pejabat definitif.

Menurut informasi yang diterima Katadata, mantan pelaksana tugas (Plt.) Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Muhamad Husen ditunjuk sebagai Dirjen Migas. Dalam proses pemilihan melalui lelang terbuka tersebut, nama Husen bersaing dengan I Gusti Nyoman Wiratmadja Puja yang saat ini menjabat sebagai pelaksana tugas Dirjen Migas sejak Januari lalu.

Advertisement

Dalam daftar yang diusulkan Menteri ESDM Sudirman Said kepada Tim Penilai Akhir (TPA), nama Husen berada di urutan kedua di bawah Wiratmadja. Namun dalam proses pemilihan di TPA, Wakil Presiden Jusuf Kalla lebih memilih nama Husen yang kemudian diajukan ke Presiden Joko Widodo.

?JK (Jusuf Kalla) lebih memilih Husen,? kata sumber Katadata di lingkungan Istana Kepresidenan, Selasa (28/4).

Wiratmadja yang dihubungi Katadata, mengatakan, tidak mempermasalahkan jika dirinya tidak terpilih sebagai Dirjen Migas. ?Yang penting selalu mengabdi dengan hati bersih,? kata dia melalui layanan WhatsApp.

(Baca: Dinilai Berkinerja Buruk, Dirjen Migas Dilengserkan)

Muhamad Husen merupakan Plt. Direktur Utama Pertamina periode 1 Oktober-28 November 2014, menggantikan Karen Agustiawan yang mengundurkan diri. Husen masuk dalam jajaran direksi Pertamina pada 30 Mei 2011 sebagai Direktur Hulu Pertamina.

Halaman:
Reporter: , Arnold Sirait
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement