Holcim Siap Masuk Proyek Tol Jawa dan Sumatera

Aria W. Yudhistira
22 Mei 2015, 14:16
Katadata
KATADATA
Holcim ingin terlibat dalam proyek jalan tol Trans-Jawa dan Trans-Sumatra

KATADATA ? PT Holcim Indonesia Tbk siap menopang pembangunan proyek infrastruktur dua proyek jalan tol, yakni ruas Solo-Kertosono dan Bakauheni-Tanjung Api-api. Saat ini, perseroan tengah bernegosiasi dengan PT Jasa Marga (Persero) Tbk dan PT Waskita Karya (Persero) Tbk, kontraktor yang mengerjakan proyek tersebut.

Vice President of Sales Holcim Indonesia Juhans Suryantan mengatakan, perseroan berharap kedua badan usaha milik negara (BUMN) tersebut mau menggunakan semen produk Holcim dalam proyek infrastruktur itu.

?Jadi yang siap negosiasi itu Solo?Kertosono. Kalau Sumatra itu masih menunggu pembebasan lahan. Kalau sudah beres kami siap masuk Bakauheni?Tanjung Api-Api,? kata Juhans kepada Katadata di Balai Kartini, Jakarta, Kamis (21/5).

Selain proyek tol, perseroan juga siap mendukung program Jokowi lainnya, yakni pembangunan pelabuhan pendukung tol laut. Holcim percaya diri mampu mendukung proyek ambisius ini, karena beberapa produk perseroan telah disesuaikan untuk pembangunan di laut.

?Kami punya semen khusus untuk marine structure dengan tipe 2 dan tipe 5,? kata Juhans.

Halaman:
Reporter: Ameidyo Daud Nasution
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...