Pertamina Pangkas 89 Sumur

Image title
Oleh
25 Mei 2015, 08:12
Katadata
KATADATA

KATADATA ? Anak perusahaan Pertamina yang bergerak di sektor hulu migas PT Pertamina Eksplorasi dan Eksploitasi (EP) akan memangkas pengeboran 89 sumur produksi dari 126 sumur menjadi hanya 37 sumur sepanjang tahun ini.

Direktur Hulu PT Pertamina (Persero) Syamsu Alam mengatakan pada awalnya Pertamina EP akan memangkas pengeboran 100 sumur, sehingga dari target awal 126 turun menjadi 26 sumur. Namun, tambahnya, pemangkasan dikurangi dari 100 sumur menjadi 89 sumur.

Alhasil, sepanjang tahun ini anak usaha Pertamina tersebut hanya akan mengebor 37 sumur. 
"Penurunan kegiatan pengeboran sumur EP tidak jadi 100 (sumur), akan ditambah lagi 100 (pengurangan menjadi 89 sumur," katanya seperti dikutip Bisnis Indonesia, Senin (25/5).

Dia menjelaskan pengurangan kegiatan dilakukan pada sumur produksi. Secara logika tindakan tersebut akan menurunkan secara drastis tingkat produksi migas perusahaan pelat merah tersebut.

Namun, tambahnya, dia meminta kepada Pertamina EP agar tidak menurunkan tingkat produksi. Sayangnya, Syamsu tidak memiliki cara jitu agar produksi tidak turun. "Saya minta produksi tidak turun, caranya seperti apa, biar pada mikir."

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...