Petronas Tambah Investasi di Indonesia

Image title
Oleh
25 Mei 2015, 08:34
skk migas.jpg
www.skkmigas.go.id

KATADATA ? Petronas Carigali terus menambah investasi di sektor hulu migas di Indonesia. Selain melanjutkan pengembangan proyek yang sudah ada, Petronas juga mulai menggarap proyek baru.

General Manager Petronas Indonesia Hazli Sham Kassim menuturkan, dengan luas yang sampai 16 kali dari luas Malaysia, Indonesia masih menyimpan potensi migas yang cukup menarik. Menurutnya, masih banyak dari potensi migas nasional yang belum dieksplorasi. "Memang ada beberapa hambatan yang harus diatasi, tetapi Indonesia masih menarik (untuk investasi)," kata dia seperti dikutip Investor Daily, Senin (25/5).

Saat ini, pihaknya masih melanjutkan pengembangan Lapangan Kepodang, Blok Muriah. Pihaknya telah merampungkan pengerjaan fasilitas produksi di blok ini sejak akhir tahun dan tinggal menunggu selesainya pembangunan Pipa Kalimantan-Jawa Tahap I. Rencananya blok ini akan mulai produksi pada Agustus nanti dengan puncak produksi sebesar 120 juta kaki kubik per hari (million standard cubic feet per day/mmscfd).

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
    Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

    Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

    Ikuti kami

    Artikel Terkait

    Video Pilihan
    Loading...