SKK Migas Belum Sepakat Revisi Proposal Inpex

Image title
Oleh
25 Mei 2015, 08:50
Katadata
KATADATA

KATADATA ? Revisi proposal rencana pengembangan atau Plan of Development (POD) Lapangan Abadi di Blok Masela, Laut Arafuru, Maluku masih alot. Satuan Kerja Khusus Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) belum setujui proposal Inpex Masela Ltd.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bagian Humas SKK Migas Gamil Abdullah bilang, rencana revisi PoD sudah masuk sejak September 2014. Saat ini revisi masih dalam perbincangan antara Inpex dan SKK Migas. "Sudah sejak September 2014 lalu, masih kami bahas bersama," ujarnya seperti dikutip Kontan, Senin (25/5).

Advertisement

Karena SKK Migas dan Inpex belum bisa masuk ke tahap menentukan investasi akhir. Pasalnya, dalam revisi tersebut, masih banyak studi-studi yang harus dibenahi. "Tahapannya banyak, belum ada persetujuan PoD, jadi belum bisa masuk tahap penentuan investasi akhir," jelasnya.

Gamil tak menampik bahwa salah satu isi proposal Inpex adalah menambah investasi di Blok Masela, menjadi US$ 14 miliar dari sebelumnya hanya sekitar US$ 2 miliar. "Pastinya seperti peningkatan kapasitas kilang, kalau memang ditingkatkan, ya bisa membuat investasi itu naik," terangnya.

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
    Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

    Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

    Ikuti kami

    Artikel Terkait

    Video Pilihan
    Loading...
    Advertisement