Bappenas Lelang Jabatan Eselon I

Aria W. Yudhistira
11 Juni 2015, 13:44
Katadata
KATADATA
Menteri PPN/ Kepala Bappenas Andrinof Chaniago (kiri), bersama Ketua Panitia Seleksi Terbuka Calon Pimpinan Tinggi Pratama dan Madya Kementerian PPN/Bappenas, Slamet Soedarsono saat mengumumkan rencana lelang jabatan di kantor Bappenas di Jakarta (11/6).

KATADATA ? Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/ Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) berencana melakukan lelang jabatan jabatan eselon I.

Menteri PPN/ Kepala Bappenas Andrinof Chaniago mengatakan, lelang jabatan ini dilakukan untuk meningkatkan kinerja Bappenas. ?Selain itu ada beberapa pejabat yang telah memasuki masa pensiun dan penggantian pejabat karena masa jabatannya lebih dari 5 tahun,? kata dia di Gedung Bappenas, Jakarta, Kamis (11/6).

Advertisement

Lelang jabatan dilakukan berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 65 Tahun 2015 Tentang Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional serta Perpres Nomor 66 Tahun 2016 Tentang Bappenas.

Untuk tahap awal, Andrinof membuka seleksi bagi jabatan Deputi Pengembangan Regional; Deputi Bidang Pembangunan Manusia, Masyarakat, dan Kebudayaan; dan Deputi Bidang Pemantauan, Evaluasi dan Pengendalian Pembangunan. Selain itu Staf Ahli Bidang Pembangunan Sektor Unggulan dan Infrastruktur serta Staf Ahli Bidang Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan juga akan dipilih melalui seleksi terbuka.

Andrinof telah menunjuk Tim Panitia Seleksi (Pansel) yang terdiri dari lima anggota gabungan dari internal Bappenas dan profesional di luar Bappenas. Kelima anggota tersebut adalah Slamet Soedarsono (Inspektur Utama Bappenas) sebagai Ketua Pansel, Rr Endah Murniningtyas (Deputi Bidang Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup).

Sedangkan anggota eksternal terdiri dari Dwi Wahyu Atmaji (Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi), Rhenald Kasali (Guru Besar Indonesia), dan Arie Setiabudi Soesilo (Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UI).

Halaman:
Reporter: Ameidyo Daud Nasution
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement