Jokowi Tunjuk Tokoh PAN Pimpin Komite Ekonomi

Yura Syahrul
19 Januari 2016, 20:53
jokowi
Katadata | Arief Kamaludin

KATADATA - Setelah sempat diwacanakan sejak tahun lalu, Presiden Joko Widodo akhirnya membentuk Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN). Komite yang dipimpin oleh Ketua Majelis Penasihat Partai (MPP) Partai Amanat Nasional (PAN) Soetrisno Bachir ini beranggotakan para ekonom, pengusaha dan eksekutif perusahaan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Katadata, ekonom sekaligus politisi PDI Perjuangan Arif Budimanta akan mendampingi Soetrisno sebagai Wakil Ketua KEIN. Sedangkan sekretaris komite ditempati oleh Putri Wardani, Direktur Utama PT Mustika Ratu Tbk.

Advertisement

Selain itu, komite ini beranggotakan 17 orang, yang berasal dari berbagai latar belakang. Ada pengamat ekonomi Hendri Saparini, pemilik Grup Elang Mahkota Teknologi (pemilik stasiun televisi SCTV dan Indosiar) Eddy Sariatmadja, bos Garuda Food Sudhamek dan bekas Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor Johnny Darmawan. Ada pula Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) dan bos Grup Sahid, Hariyadi Sukamdani.

Hariyadi mengakui pembentukan KEIN tersebut. “Benar, kelihatannya begitu. Saya dilantik besok di Istana,” katanya kepada Katadata, Selasa malam (19/1). Rencananya, Presiden akan melantik pimpinan dan anggota Komite Ekonomi dan Industri Nasional ini di Istana Negara, Rabu pagi (20/1).

Berikut ini susunan lengkap pimpinan dan anggota KEIN.

Ketua: Soetrisno Bachir

Halaman:
Reporter: Arnold Sirait
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement