Optimalisasi Lahan, BNI Bangun Gedung Baru

Miftah Ardhian
19 April 2016, 16:41
BNI
Arief Kamaludin|KATADATA

Pertumbuhan bisnis PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk., membuat kebutuhan akan ruang kantor baru semakin besar. Pembangunan gedung baru menjadi salah satu solusi ketimbang harus menyewa ruang kantor untuk bisa menampung kegiatan operasional karyawannya.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengatakan gedung-gedung yang dimiliki BNI saat ini sudah tidak cukup untuk menampung seluruh karyawan yang ada. BNI malah menyewa gedung-gedung lain untuk dijadikan kantor. Padahal, BNI memiliki lahan cukup luas yang bisa dibangun sebagai kantor.

Advertisement

Bank Negara Indonesia (BNI) memang telah berencana untuk membangun gedung baru, yang diberi nama Menara BNI. Pembangunan gedung ini dilakukan dengan memanfaatkan lahan perseroan yang belum terpakai. Pemanfaatan lahan ini, kata Rini, merupakan salah satu upaya efisiensi yang bisa dilakukan BNI.

“Saya sangat senang, karena salah satunya yang paling utama, pemanfaatan aset yang dimiliki BNI,” ujar Rini saat ditemui usai acara Groundbreaking Menara BNI, Jakarta, Selasa (19/4). Lokasi pembangunan Menara BNI terletak di Jalan Pejompongan Raya V Nomor 24, Bendungan Hilir, Jakarta. (Baca: Tekan Risiko, Transaksi Lindung Nilai Melonjak Tajam)

Direktur Utama BNI Ahmad Baiquni mengatakan tujuan utama pembangunan Menara BNI adalah sebagai upaya optimalisasi aset yang dimiliki BNI saat ini. Kebutuhan sewa ruang kantor untuk kantor pusat saat ini mencapai 29.677 meter persegi. Dengan dibangunnya Menara BNI ini, akan secara signifikan mengurangi biaya sewa ruang kantor. Namun, dia tidak menjelaskan berapa besar efisiensi biaya yang bisa dihasilkan dari pembangunan Menara BNI.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement