Kunjungi Luhut, Amien Sunaryadi Lapor Organisasi SKK Migas

Anggita Rezki Amelia
16 Agustus 2016, 21:04
Kepala SKK Migas Amien Sunaryadi
Arief Kamaludin | Katadata

Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Amien Sunaryadi menjadi tamu pertama Luhut Binsar Panjaitan sebagai Pelaksana tugas (Plt) Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Pada Selasa petang (16/8) Amien mendatangi kantor Kementerian Koordinator Kemaritiman, Jakarta.

Menurut Amien, agenda pertemuan itu hanya melaporkan struktur organisasi SKK Migas kepada Plt Menteri ESDM yang resmi bertugas mulai Selasa ini menggantikan Arcandra Tahar. “Beliau (Luhut) kan jadi Menteri ESDM sementara. Jadi saya lapor ke beliau,” kata dia seusai pertemuan yang berlangsung kurang dari setengah jam tersebut.

(Baca:Sinyal Amien Dicopot, Arcandra Gelar Rapat Komisi Pengawas SKK Migas)

Amien menyampaikan struktur organisasi di SKK Migas yang memiliki Komisi Pengawas SKK Migas. Komisi ini terdiri dari Menteri ESDM sebagai anggota dan juga ketua komisi pengawas, wakil menteri keuangan sebagai anggota komisi pengawas, dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) sebagai anggota komisi pengawas.

Senada dengan Amien, Luhut juga mengatakan pertemuan tersebut hanya membahas organisasi SKK migas kepadanya selaku Plt Menteri ESDM. "Iya organisasinya dia lapor karena saya itu sebagai Plt Menteri ESDM. Sebagai pengawas," kata Luhut.

Keberadaan Komisi Pengawas ini sesuai dengan  Peraturan Presiden Nomor 9 Tahun 2013 tentang Penyelenggaraan Pengelolaan Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi tertanggal 10 Januari 2013. Komisi Pengawas mempunyai lima tugas. (Baca: Jokowi Copot Arcandra, Luhut Jadi Plt Menteri ESDM)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...