Jonan Rombak 26 Pejabat Kementerian Energi

Anggita Rezki Amelia
22 Desember 2016, 19:23
Jonan ESDM
Arief Kamaludin|KATADATA

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan kembali merombak pejabat di lingkungan kementeriannya. Perombakan ini yang kedua kalinya dilakukannya sejak menjabat pada medio Oktober lalu.

Kali ini, perombakan meliputi 26 pejabat yang terdiri dari Eselon II, III, hingga IV.  Perinciannya, lima pegawai Eselon II, 13 orang Eselon III, dan 8 orang Eselon IV.  (Baca: Sepekan Menjabat, Jonan Rombak Eselon II Kementerian Energi)

Jonan meminta agar pejabat Kementerian Energi bekerja melaksanakan tugas pokok dan fungsinya (tupoksi) dengan baik. Jika memang merasa posisi saat ini kurang tepat, ia tidak segan untuk menggantinya.

Apalagi, berdasarkan rekam jejaknya, Jonan pernah merotasi 40 pejabat di Kementerian Perhubungan. “Kalau dirasa tupoksi tidak cocok dengan tuntutan zaman disampaikan ke saya untuk mungkin diganti,” kata dia di Kementerian Energi, Jakarta, Kamis (22/12). (Baca: Perombakan Keempat, Menteri ESDM Sudah Rotasi 1.000 Pejabat)

Selain itu, Jonan berpesan agar birokrasi di Kementerian Energi bisa praktis dan sesederhana mungkin. Caranya memangkas perizinan, menyederhanakan birokrasi, dan memberi kemudahan bagi para pelaku usaha.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...