Inilah Daftar Investasi Paling Berkilau di 2017

Pingit Aria
29 Desember 2016, 13:00
Bursa Saham
Arief Kamaludin|KATADATA

Tahun 2017 tinggal menghitung hari. Banyak orang berpikir untuk mulai berinvestasi. Namun, banyak pula yang masih bingung untuk memilih di mana menaruh dana di tahun baru nanti.

Pertimbangan utama memilih investasi adalah modal yang dimiliki dan keuntungan yang dijanjikan. Namun, Anda juga tak boleh melupakan faktor resiko yang menyertainya. Berikut adalah beberapa pilihan investasi yang diprediksi akan moncer di tahun ayam api.

Perencana Keuangan Eko Endarto mengungkapkan, di tahun 2017 investasi saham menjadi pilihan yang cukup baik. Kondisi bursa dinilainya akan lebih stabil seiring kondisi perekonomian global yang lebih kondusif. Faktor kejutan seperti “Brexit” atau terpilihnya Donald Trump sebagai Presiden Amerika Serikat bisa dibilang telah habis terjadi tahun ini.

Selain itu, Eko mengatakan, kepercayaan pelaku pasar di dalam negeri pada tim ekonomi Presiden Joko Widodo juga cukup kuat. Beberapa program seperti pembangunan infrastruktur dan pengampunan pajak dinilainya menimbulkan sentimen positif.

(Baca juga: Tax Amnesty Periode II Rendah, Sri Mulyani: Konglomerat Sudah Ikut)

Beberapa saham di sektor infrastruktur dan produk konsumen dinilai memiliki prospek yang cukup bagus pada tahun depan. “Tahun depan, saham-saham perusahaan bisa tumbuh bagus," kata Eko, Kamis (29/12).

Jika cermat dalam memilih, menurutnya, investasi saham akan memberikan keuntungan yang cukup besar, hingga mencapai 15-20 persen.

Selain saham, sektor properti juga dinilai sebagai satu investasi yang menarik di tahun 2017 nanti. Terlebih, jika program pengampunan pajak berhasil menarik dana dari luar negeri. Sektor ini menjanjikan keuntungan besar, meski modal yang diperlukan pun harus tebal. “Di beberapa tempat bisa naik hingga 50 persen," kata Eko.

Halaman:
Reporter: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...