Jokowi Tepis Rencana Reshuffle Kabinet di Akhir Tahun

Safrezi Fitra
29 Desember 2016, 13:38
Jokowi Kalla
ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma

Presiden Joko Widodo menepis isu perombakan (reshuffle) kabinet yang sedang beredar saat ini. Dia menegaskan bahwa tidak ada rencana apa pun terkait perombakan susunan menteri atau kepala lembaga di kabinetnya saat ini.

"Tidak ada (rencana reshuffle kabinet)," kata Jokowi dalam keterangannya saat meninjau pembangunan Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta, Kamis (29/12). Bahkan, dia sempat dua kali mengulang penegasannya tersebut, dengan jawaban yang sama ketika kembali ditanyakan awak media.

Advertisement

Sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla juga telah memberikan bantahannya soal rumor tersebut. Hal dikemukakannya saat melakukan kunjungan kerja meninjau korban banjir bandang di Bima, Nusa Tenggara Barat, pada Rabu kemarin.

"Belum. Belum dibicarakan," terang Jusuf Kalla (JK). (Baca: Ritual Silaturahmi Jokowi: Makan Siang dan Teh di Beranda Istana)

Juru Bicara Presiden Johan Budi juga menyatakan tidak mengetahui adanya rencana perombakan kabinet saat ini. Dia pun menegaskan bahwa kewenangan perombakan kabinet ada pada Presiden Joko Widodo dan tidak dapat dipengaruhi oleh siapapun.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement