Di Depan Para Menteri, Jokowi: Tak Ada Reshuffle dalam Waktu Dekat

Yura Syahrul
4 Januari 2017, 22:11
Sidang kabinet
ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf
Presiden Joko Widodo saat memimpin rapat kabinet di Kantor Kepresidenan, Jakarta, 29 Desember 2016.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menepis kabar adanya rencana perombakan (reshuffle) kabinet dalam waktu dekat ini. Kali ini, penegasan itu disampaikannya di depan para menteri Kabinet Kerja.

Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung mengungkapkan, penegasan Presiden tersebut disampaikan dalam sidang kabinet paripurna di Istana Kepresidenan, Bogor, Rabu (4/1).

Advertisement

“Saudara-saudara sekalian, bagian yang menggembirakan dan terpenting bagi para menteri, ini para menteri, Presiden menegaskan bahwa tidak ada reshuffle kabinet,” kata Pramono kepada wartawan usai sidang kabinet paripurna, seperti dikutip dari siaran pers Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden.

Meski begitu, menurut Pramono, Presiden memberikan pengecualian bahwa perombakan kabinet bisa terjadi karena dibutuhkan untuk beberapa hal. “Tidak ada reshuffle kabinet, kecuali yang memang perlu di-reshuffle karena beberapa hal. Tetapi tidak akan ada reshuffle dalam waktu dekat," katanya.

Namun, Presiden melalui Pramono tidak menjelaskan batasan waktu yang dimaksud “dalam waktu dekat” tersebut. “Jadi supaya tidak disalahtafsirkan, tidak ada reshuffle dalam waktu dekat.” (Baca: Jokowi Tepis Rencana Reshuffle Kabinet di Akhir Tahun)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement