Pertemuan Trump dan Jack Ma Dongkrak Saham Alibaba

Pingit Aria
11 Januari 2017, 09:13
Donald Trump
ANTARA/Reuters/Lucas Jackson

Presiden terpilih Amerika Serikat, Donald Trump, bertemu dengan pendiri Alibaba, Jack Ma. Keduanya membahas soal penciptaan lapangan kerja di Amerika Serikat dan penguatan perdagangan dengan Asia.

Pertemuan tersebut dilakukan di Trump Tower, New York pada Senin (9/1) petang waktu setempat. "Pertemuan kami sangat hebat," kata Trump usai pertemuan, seperti dikutip Bloomberg.

Advertisement

(Baca juga: Ada Alibaba di Balik Salin Nama Yahoo Menjadi Altaba)

Trump juga memuji miliuner China berusia 52 tahun ini sebagai pengusaha yang hebat, bahkan salah satu yang terbaik di dunia.

Ia melanjutkan, "Dia (Jack Ma) mencintai negara ini (Amerika Serikat) dan dia mencintai Cina. Jack dan saya akan melakukan sesuatu yang besar, (mengenai) pengusaha kecil bukan?" kata Trump yang ditemani Jack Ma.

Jack Ma yang menjadi Executive Chairman di Alibaba mengatakan, fokus pertemuan 40 menit itu memang untuk mengembangkan pemasaran produk usaha kecil dan pertanian di AS.

(Baca juga: Hari Belanja Online, Pesta Diskon E-Commerce)

"Kami berdiskusi soal bagaimana membantu pengusaha kecil di Amerika Serikat menjual produk lewat Alibaba ke Cina dan Asia," kata Jack Ma. Ia juga memuji Trump sebagai sosok yang pintar dan berpikiran terbuka.

Halaman:
Reporter: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement