Ada 20 Juta Pengikut, Trump Tetap Akan Rajin Mencuit di Twitter

Maria Yuniar Ardhiati
17 Januari 2017, 12:50
Donald Trump
ANTARA/Reuters/Lucas Jackson

Jumlah pengikut atau follower akun Presiden Amerika Serikat (AS) terpilih, Donald Trump, menembus angka 20 juta pengguna. Meski akan resmi menjadi Presiden AS pada Jumat nanti (20/1), Trump akan tetap rajin mencuit di media sosial tersebut sehingga kini disindir sebagai "Presiden Twitter".

Seorang koresponden Vanity Fair, Nick Bilton, yang juga menulis buku tentang Twitter, menyebut cuitan Trump telah membuat orang-orang pusing. "Bahkan para pekerja senior di Twitter menyatakan menyesal telah bekerja di sana," ujar dia, seperti dilansir CNN, Senin (16/1).

(Baca: Setelah Cina, Pemerintah Meksiko Ancam Balas Kebijakan Trump)

Penggunaan Twitter oleh Trump memang telah menuai kontroversi. Sebab, dia kerap menyerang pihak lain atau lawan politiknya lewat cuitan akun Twitter miliknya. Dalam suatu cuitannya, Trump pernah menyebut acara "Saturday Night Live" sebagai acara televisi yang sangat buruk.

Melalui Twitter, ia pun menuding Direktur CIA John Brennan membocorkan informasi yang memalukan mengenai presiden terpilih Amerika Serikat tersebut. Namun, di sisi lain, Trump menggunakan Twitter untuk menyampaikan ucapannya dalam perayaan Hari Martin Luther King.

Nama Trump meroket di peringkat teratas Twitter belakangan ini, lantaran tingginya frekuensi penggunaan jejaring media sosial tersebut. Berdasarkan penghitungan TwitterCounter, Trump menjadi pengguna di peringkat ke-68 yang paling banyak diikuti.

(Baca: Pemerintah Cina Ancam Serang Balik Kebijakan Trump)

Trump menggunakan Twitter secara rutin. Bahkan, dia juga cukup aktif menggunakan media sosial lainnya. Jika digabungkan, jumlah pengikut Trump di akun Facebook, Instagram, dan Twitter mencapai 46 juta akun pengguna.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...